Widget HTML #1

8 Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal

Jualan online tanpa modal sebenarnya bisa Anda lakukan hanya dengan ponsel Anda dan mengandalkan beberapa aplikasi. Misalnya saja dengan berbagai aplikasi jualan produk digital, produk real atau berbagai barang dan jasa. 

Kemudahan dalam bermedia sosial sendiri, juga sangat berkesan dengan banyaknya pengguna internet sekarang ini. Berbagai pengguna dari internet juga akan menggunakan berbagai produk digital. Seperti halnya dengan kuota internet, jasa jaringan internet, dan berbagai voucher produk digital. Selain tidak berat Anda bawa, Anda bisa berbisnis di mana saja dan kapan saja.

Bahkan bisa menjadi bisnis pokok dan kerja sampingan untuk mendapatkan keuangan yang lebih dan meningkatkan penghasilan ekonomi Anda. Pekerjaan yang semakin sulit, lowongan kerja yang sudah mulai berkurang dan bahkan berbagai kendala maupun momen juga sangat berpengaruh dalam berbagai bidang ekonomi. Berbagai aspek juga terdampak dan juga ada kendala pemecatan dan PHK dari berbagai perusahaan terkemuka, membuat pengangguran dan banyaknya orang tidak memiliki pekerjaan lagi. Salah satunya akibat krisis dan pandemi.

Mencari pekerjaan yang sulit sekarang ini membuat sebagian orang mencari alternatif bisnis. Salah satunya menggunakan media online dan memanfaatkan teknologi masa kini. Misalnya saja menggunakan media sosial dan berbagai aplikasi market place. Baik menjual barang secara langsung, menjualkan barang orang lain, afiliasi dari berbagai produk market place dan menjual barang maupun produk digital.

8 Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal


Untuk menggunakan media sosial sebagai alat bantu jual beli dan bisnis memang sangat menggiurkan. Terlebih, berbagai platform media sosial mempunyai banyak jenis pengguna dan berasal dari berbagai macam daerah dan bagian belahan dunia. Selain itu, platform media sosial juga mendukung akan hal ini. Jadi tak hanya sebagai tempat dan wadah untuk berkomunikasi saja, semakin banyaknya pengguna, jelas semakin besar peluang marketing yang Anda miliki.

Namun strategi marketing harus pas dengan momen, maupun terkait dengan barang dan jasa maupun produk yang Anda jual. Karena memang sejatinya, mereka para pengguna sosial akan jenuh dengan berbagai iklan dan tawaran yang cenderung spam, apalagi media sosial juga tempat untuk saling berkomunikasi. Bukan untuk melangsungkan jual beli.

Terkait dengan langkah yang akan dibahas, tentu saja Anda harus mengerti lebih dulu berbagai media sosial yang pantas dan bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk melangsungkan promosi berbagai produk. Berikut di antaranya,

1. TikTok

Tahukah Anda bahwa TikTok mempunyai pengguna yang hampir milyaran pengguna dari berbagai belahan dunia? Tentu saja demikian. Anda bisa melihat pengguna TikTok dengan tingkat unduhan yang ada pada toko aplikasi, bahkan sekarang ini TikTok juga bisa digunakan di hampir semua platform perangkat seluler dan komputer.

TikTok sendiri mempunyai jenis dan peranan serta fitur media sosial yang berbeda dengan platform lainnya. Yang hanya bermula dengan video jenis pendek atau short video, semakin populer aplikasi ini juga semakin banyak pengguna yang membuat kreativitas konten video pendek dengan berbagai template dan efek yang ada.

2. Facebook

Facebook juga merupakan media sosial yang sekarang ini sudah banyak pengguna. Bahkan dari awal kemunculannya, media sosial yang satu ini memang sampai sekarang ini sudah mengusung banyak fitur terbaik. Dan dari kebanyakan fitur ini, sekarang sudah mempunyai banyak kreativitas dari para penggunanya. Misalnya saja dengan grup dan komunitas halaman fans. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan marketing pada berbagai produk baik barang maupun jasa.

Dan untuk menghasilkan uang dan bisnis, dengan platform ini Anda bisa masuk ke berbagai jenis forum yang memang mendukung dengan produk dari Anda. Mulai dari produk barang maupun jasa. Anda bisa juga menggunakan sistem dari afiliasi dari berbagai produk online. Sehingga Anda tak perlu memiliki produk dan modal sendiri. 

3. Instagram

Kalau yang satu ini memang bisa diandalkan dalam berbagai bidang bisnis. Bahkan memang di khususkan untuk berbisnis dan produk jadi atau produk barang dan jasa. Misalnya saja terkait dengan kebutuhan rumah tangga, pakaian, bahan pokok, aksesoris dan juga tentunya dengan kuliner. Atau bisa juga mempromosikan berbagai tempat wisata.

Anda bisa menggunakan sistem afiliasi, menjual barang milik orang lain yang ada di sekitar Anda. kemudian bisa juga menggunakan berbagai sistem dari referal untuk berbagai aplikasi. Intinya Anda sebagai marketing saja.

4. Tokopedia

Bagaimana dengan market place? Tentu saja juga membuka peluang untuk menjual barang dan jasa dari produk market place, dan Anda akan mendapatkan komisinya. Anda bisa menggunakan rujukan dari berbagai situs market place yang terpercaya, kemudian Anda membuka jasa untuk membelikan barang dan jasa pada orang di sekitar Anda. Marketing yang bagus akan lebih menguntungkan jika memang jasa Anda ini sangat dibutuhkan pada lingkungan yang konsumtif namun minim dengan teknologi dalam hal pengetahuannya.

5. Bulalapak

Bukalapak juga menjual berbagai barang dagangan milik store para penjual. Bahkan situs ini memang hanya seperti market place lain dan hanya menjual barang dan mempertemukan penjual dan pembeli dalam model online. Dan dari pihak penyelenggara sendiri hanya mengandalkan komisi dari para penjual. Namun ini dalam skala yang sangat besar dan melibatkan transaksi dari berbagai sektor keuangan dan aspek finansial yang lain.

6. Shopee

Mungkin Anda pernah dengan dengan afiliasi. Ini adalah sebuah seni menjual produk dari orang lain, dan ini bisa juga dengan beberapa gabungan dengan media sosial Anda. Bahkan dari situs ini memang sangat menguntungkan pada sistem afiliasinya.

Namun Anda memang sebaiknya mengerti dengan sistem afiliasi, karena memang kerja dengan paruh waktu akan membutuhkan jam dan ide yang berlebih untuk bisa mendapatkan hasil keuntungan jual beli.

7. Lazada

Ini juga masih sama saja dengan penyedia produk dari berbagai market place yang suda kami sebutkan di atas. Dan pada intinya Anda harus menjualkan berbagai barang yang ada di dalam list toko, kemudian ini bisa lebih tidak efektif jika menggunakan sistem COD, dan kadang kali bermasalah jika menggunakan sistem ini.

8. Situs Ratakan

Anda bisa menggunakan situs ratakan, dan situs ini memang sangat sederhana dan memang bisa Anda gunakan sebagai sumber keuangan Anda. Kemudian pada berbagai bidang spek kehidupan memang bisa dengan mudah Anda pelajari, namun berbagai jenis produk digital bisa Anda jual kembali. Mulai dari template beda, kemudian akan lebih serentak lagi jika Anda menggunakan kampanye dari media sosal yang harus di tanggapi.

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal"